Susahnya Cari Cita-Cita (ta)



Siapa coba yang gak punya cita-cita dari kecil? Gua yakin kalian semua pasti pernah punya cita-cita, ada yang pengen jadi Polisi, Dokter, Astronot, dan lain lain. Waktu gua TK gua pengen punya cita-cita Pilot.. Kenapa gua pilih Pilot? Sederhana aja sih waktu TK gua sering banget buat pesawat kertas dan gua selalu selipkan kertas di atas pesawat yah gua umpamakan dia itu seorang pilot. 

Alhasil setiap hari gua selalu main pesawat-pesawatan di rumah sambil bilang ngeng.. ngeng...ngeng... (gua taunya cuman suara itu). Cita-cita yang gua impikan ternyata hanya bertahan sampai SMP, setelah gua pikir-pikir jadi Pilot itu susah banget sama susahnya kaya makai beha sambil freestyle BMX susah pokonya. Kenapa gua bilang susah? (Lu sih kurang usaha!!) rumor yang gua denger kalau mau jadi pilot itu SMK nya harus penerbangan, oke kita pikirkan..

Pertama: bukannya penerbangan itu badannya harus pas yah? Gak boleh gemuk? Mungkin nih teori bisa terealisasi kalau gua kurus! Yah gimana bisa jadi sekolah penerbang? Badan gua bantet (hewan yang bertanduk) haha *Garing..* skip aja. Yah berat badan gua 75 itu ga kurang sih lebih deh kalau gua rasa, sementara tinggi gua cuman 165cm. Normalnya tinggi badan – 110 nah itu berat badan ideal, bisa gak sih kalian bayangin nih ibarat kata kue bantal dimasukin ke bungkus lidi pedes; gua jadi orang asing dan otomatis gua jadi bahan bullyan mereka semua lah.

Kedua: Kalau mau jadi Pilot hitung-hitungan lu harus jago! Nah ini nih.. mungkin bukan cuman gua yang bilang matematika itu susah? Tapi ada aja orang yang bilang Matematika itu menyenangkan banget deh.  sebenernya gua ga begitu benci banget sama matematika seriusan nih yah NEM SD gua itu tertinggi ke 2 di kelas,  ehm.. susah buat yakinin emak gua kalau emang benar itu nilai gua! Wajar aja sih dulu itu gua murid pindahan karena gua gak sanggup ikutin tuh pelajaran. Gimana gak sanggup pelajaran kelas 2 SD itu materinya kaya kelas 5 SD Gila! itu tuh sama aja lu baru lahir bukan di bisikin adzan atau doa ke kuping tapi pancasila. Waktu SMP lah gua mulai benci matematika semenjak tugas bikin rumus, hafalin rumus, sampe bikinin hafalan si rumus.

Ketiga: biayanya lumayan loh masuk penerbangan? Emang sanggup?  yah yang terkahir nih gak enak soal dana.. gua dilahirin dari keluarga yang sederhana nan bahagia, kalau dibilang kaya sih enggak kalau dibilang miskin sih hampir.. haha becanda. Begini waktu SMP gua mulai berfikir cara mengelola keuangan prinsip gua sama kaya orang bisnis “Modal sekecil-kecilnya untung sebesar-besarnya” im feeling like a bisnisman now! Dulu jaman gua SMP gua cuman jajan 2000 perak, Parah!! itu cuman cukup beli mie G*elas sama A*qua gelas 1 biji. Tapi setiap hari gua bisa bawa balik duit kerumah 6000 perak, keren kan? Gua gak pernah ngeluh kalau emak gua gak ngasih duit jajan. Gua cuman punya prinsip satu Sekolah itu cuman nuntut ilmu bukan nuntut apa yang pengen lu tuntut selain dari sekolah” sampe gua diejek Koret!, Anak Bakwan! (Marga gua) Pedit! Itu semua yah gara-gara gua masih pertahankan prinsip bisnis gua.
Akhirnya kandas lah cita-cita gua selamat jalan profesi Pilot.. dan gua masuk sekolah SMK jurusan Multimedia, gua juga bingung kenapa milih multimedia sementara gua ga ada basic desaign sama sekali. Ternyata definisi multimedia bukan cuman desaign semata tetapi banyak arti! Gua mulai menemukan bakat gua sedikit demi sedikit dari cara skill komunikasi gua bertambah, skill acting dadakan, sampe short movie kita juara 3. Ya kan guys? Ohh Multimedia ga harus desaign itu juga termasuk Multimedia. Jaman gua SMK gua pernah melakukan analisis singkat, “Kenapa Orang yang mempunyai cita-cita dari kecil gak bisa di wujudkan pas dewasa? “ gua mulai berfikir apakah buruh Pabrik dari kecil cita-citanya menjadi buruh pabrik? Gua rasa sih gak pasti cita-cita mereka berbeda dari satu sama lain. itu karena waktu kecil imajinasi kita bermain apa yang kita lihat mengasyikan itu bisa menentukan cita-cita kita.

Comments